Sukses Tanpa Batas Karena Allah

Sukses Tanpa Batas Karena Allah
Sukses Tanpa Batas Karena Allah

Sukses Tanpa Batas Karena Allah – Kesuksesan manusia bisa kita lihat dari berbagai sisi, namun semua kesuksesan tentu ada yang memberikan kepada seseorang tersebut, dalam islam di ajarkan setiap apa yang dilakukan oleh manusia dan ketika sukses dan berhasil semua berkat ridho-Nya Allah Subhaanahu wata’ala.

Perintah tawakal itu datangnya dari Allah Subhaanahu wata’ala, Dia menyuruh kita bertawakal, maka Diapun pasti akan menjamin dan mensukseskannya.

Bacaan Lainnya
Promo Hosting SSD Unlimited

“Kepunyaan Allahlah apa yang ghoib dilangit dan dibumi, dan kepada-Nya lah dikembalikan urusan-urusan semuanya. Maka sembahlah ia dan bertawakalah kepada-Nya. sekali-kali tuhanmu tidak lalai dari apa yang kami kerjakan.” (QS. Hud 11:123)

Sukses Tanpa Batas

Yakinlah bahwa Allah Subhaanahu wata’ala. akan selalu mencukupi siapa saja di antara kita yang bertawakal, dan ini adalah ganjaran yang paling besar, yaitu Allah Subhaanahu wata’ala akan menjadikan diri-Nya sendiri sebagai yang memenuhi segala kebutuhan orang yang bertawakal kepada-Nya, dan sungguh Allah Subhaanahu wata’ala telah banyak meyebutkan kebaikan dan keutamaan untuk orang-orang yang bertawakal kepada Allah, antara lain:

“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.” (QS. Ath-Thalaq: 21)

Yang artinya : “Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan menghapus kesalahan-kesalahan dan akan meliput gandakan pahala baginya.” (QS. Ath-Thalaq: 5)

Artinya: “Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.” (QS. Ath-Thalaq: 4)

Berikutnya ada Allah berfirman didalam Al-Qur’an Surah An-Nisa 69 Sebagai berikut:

“Dan barangsiapa¬† yang mentaati Allah dan Rasul (Nya) mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugrahi nikmat oleh Allah yaitu, Nabi-nabi, para shodikin orang-orang yang mati syahid dan orang-orang yang shalih. Dan mereka itulah teman yang sebaik-baiknya.” (QS. AN-Nisa: 69)

Perhatikanlah ganjaran-ganjaran yang akan diterima oleh orang yang bertawakal yang mana ganjaran itu tak diberikan kepada orang lain selain yang bertawakal kepada-Nya.

Ini membuktikan bahwa Tawakal adalah jalan terbaik untuk mendapatkan kesuksesan yang tiada batasnya dan juga untuk menuju ketempat di sisi-Nya dan perbuatan yang amat dicintai Allah (Madarijus Salikin 2/128).

Sukses Tanpa Batas Karena Allah

Dari Abu Hurairah ra berkata, “Bersabda Rasulullah Shallahu ‘Alaihi Wassallam,

“Jika seseorang keluar dari rumah, maka ia akan disertakan oleh Allah dua orang malaikat yang selalu menemaninya. Jika orang itu berkata Bismillah (dengan zat Allah yang maha pengasih dan pemurah), kedua malaikat tersebut berkata:

Allah telah memberimu petunjuk, jika orang itu berkata: Tiada daya dan upaya dan kekuatan kecuali kepada Allah, kedua malaikat itu berkata: Engkau telah dilindungi dan dijaga, dan Jika orang itu berkata: Aku Bertawakal Kepada Allah, kedua malaikat itu berkata: Engkau telah mendapat kecukupan.”

Sebagaimana diriwayatkan pula bahwa Rasulullah Shallahu ‘Alaihi Wassallam. beliau bersabda :

“Barangsiapa yang memutuskan gantunganya selain kepada Allah Subhaanahu wata’ala, maka Allah akan mencukupi baginya segala kebutuhannya, dan Allah Subhaanahu wata’ala akan mendatangkan rezeki baginya dari yang tak terduga.”

(Dikeluarkan oleh Thabarani dalam Ash-Shaqir 1/115-116 dan diriwayatkan oleh Ibnu Abu Shaikh dalam At-Targhib 2/538 lihat Majmu’ Az-Zawa’id 10/303).

Bersambunng…

Santri Online
Author: Santri Online

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *