RPP Tematik Terpadu Bahasa Arab

RPP Tematik Terpadu Bahasa Arab JSIT Indonesia
RPP Tematik Terpadu Bahasa Arab JSIT Indonesia

SANTRI.WEB.ID – RPP Tematik Terpadu Bahasa Arab (Jsit Indonesia), Melalui kerjasama inilah program-program strategis pemberdayaan institusi sekolah dapat terlaksana.

Juga di harapkan dengan ini akan terjadi sinergi di antara sekolah-sekolah yang terlibat yang pada gilirannya melahirkan kreatifitas pemberdayaan sekolah secara berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, kerjasama efektif antara Sekolah Islam Terpadu ini di harapkan juga dapat menjalankan peran untuk mempengaruhi kebijakan pendidikan nasional demi kemaslahatan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas.

Forum atau organisasi yang akan memungkinkan terjadinya kerjasama antara sekolah-sekolah tersebut menjadi tuntutan yang tak terelakkan, dan dengan ini Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia (JSIT) di harapkan dapat merealisasikan tujuan dan cita-cita tersebut.

Tugas penting sekolah yang harus di perankan pada kondisi bangsa yang di landa krisis multi dimensi ini adalah membentuk sumberdaya manusia yang berkualitas untuk mewujudkan kepemimpinan masa depan yang kuat.

Pencapaian tugas ini sangat di tentukan oleh efektifitas penyelenggaraan dan pengelolaan sekolah sebagaimana pesan Allah SWT,

… Dan tolong-menolonglah kalian dalam (mengerjakan) kebaikan dan takwa …” (Al-Qur’an: Al-Maaidah ayat 2).

Tentang Sekolah Islam Terpadu

Sekolah Islam Terpadu pada hakekatnya adalah sekolah yang mengimplementasikan konsep Pendidikan Islam berlandaskan Al Qur’an dan As Sunnah.

Konsep operasional SIT merupakan akumulasi dari proses pembudayaan, pewarisan dan pengembangan ajaran agama Islam, budaya dan peradaban Islam dari generasi ke generasi.

Istilah “Terpadu” dalam SIT di maksudkan sebagai penguat (taukid) dari Islam itu sendiri.

Maksudnya adalah Islam yang utuh menyeluruh, Integral, bukan parsial, syumuliah bukan juz’iyah.

Hal ini menjadi semangat utama dalam gerak da’wah di bidang pendidikan ini sebagai “perlawanan” terhadap pemahaman sekuler, di kotomi, juz’iyah.

Dalam aplikasinya SIT diartikan sebagai sekolah yang menerapkan pendekatan penyelenggaraan denganmemadukan pendidikan umum dan pendidikan agamamenjadi satu jalinan kurikulum.

Dengan pendekatan ini, semua mata pelajaran dan semua kegiatan sekolah tidak lepas dari bingkai ajaran dan pesan nilai Islam.

Tidak ada di kotomi, tidak ada keterpisahan, tidak ada “sekularisasi” di mana pelajaran dan semua bahasan lepas dari nilai dan ajaran Islam, ataupun “sakralisasi” di mana Islam di ajarkan terlepas dari konteks kemaslahatan kehidupan masa kini dan masa depan. Di kutip dari Jsit Indonesia

Pelajaran umum, seperti matematika, IPA,IPS, bahasa, jasmani/kesehatan, keterampilan di bingkai dengan pijakan, pedoman dan panduan Islam, Silahkan Baca Dalam Buku Standar Mutu  Kekhasan Sekolah Islam Terpadu Edisi keempat..

Sementara di pelajaran agama, kurikulum di perkaya dengan pendekatan konteks kekinian dan kemanfaatan, dan kemaslahatan.

RPP Tematik Terpadu Bahasa Arab

Kali ini saya akan membagikan Contoh RPP Tematik Terpadu yang Insyaa Allah sudah Sesuai dengan Rumusan dari Lembaga Jsit Indonesia,

khususnya untuk pendidikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) format Office Word.

Jika ada perubahan format, kemungkinan besar ketika saat kami upload, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk Ustadz dan Ustdzah Khsusunya yang Mengajar di Bidang Studi Bahasa Arab.

  • RPP Bahasa Arab Kelas-1 Semester 2 dengan Pokok Bahasan Baitun,
  • Sumber belajar : Buku mata pelajaran bahasa Arab kelas 1 standar buku jsit keluaran ustad khosimi.

Semoga Contoh RPP Tematik Terpadu Bahasa Arab JSIT Indonesia bisa di modifikasi sesuai dengan buku yang anda gunakan,

Downloads File Di bawah ini:

  1. rpp-bahasa-arab-kelas-1-2-baitun.docx
  2. rpp3-bahasa-arab-kls-3-1-adawatul-kitaabah.docx
  3. rpp3-bahasa-arab-kls-3-1-kata-isyaroh.docx
  4. rpp3-bahasa-arab-kls-3-1-taaruf.docx

Jazzakumullahu khyar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan