Visitasi BAN-SM Provinsi Jambi

Kunjungan kerja atau Visitasi BAN-SM Provinsi Jambi dalam rangka Akreditasi Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Jannah di kecamatan pelepat ilir.

Visitasi BAN SM Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah dan Madrasah Provinsi Jambi, di hadiri Oleh Bapak Pathirahman, S.Pd dan Ibu Dra. Salma

Bacaan Lainnya

Syukur Alhamdulillah Kegiatan Kami Lancar dan Tidak ada Halangan Suatu Apapun.

Mohon Maaf atas Penyambutan Kami yang mungkin masih banyak kelemahan dan kekurangan kami,

Semoga kunjungan Bapak dan ibu Asesor dari Jambi ini dapat Membantu Kami Membawa Nama Sekolah Kami di akui secara Nasional. Ujar Kepala sekolah Rusdi.(27/4/2019)

Mengenal SD Islam Terpadu

Sekolah ini adalah bentuk satuan pendidikan dasar yang memberikan program pendidikan 6 tahun berdasarkan kurikulum nasional

Yang juga di barengi dengan sistem pendekatan Islami. Nah, ingin menyekolahkan Si Kecil ke SDIT? Simak selengkapnya.

Pengertian Sekolah Dasar Islam Terpadu

Seperti yang sudah di singgung di atas, SDIT merupakan sekolah yang menggunakan pendekatan Islami.

Pendekatan Islami ini melalui pengintegrasian antara pendidikan Islam dan pendidikan umum antar sekolah.

Orang tua, dan masyarakat guna mengoptimalkan aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik peserta didik.

Dalam pembelajaran di dalam kelas, SD IT di dukung oleh program pembiasaan yang di dasarkan pada nilai-nilai Al-Qur’an dan As-Sunnah dengan pemahaman yang shahih.

Para peserta didik kemudian di ajarkan adab-adab islami, baik dalam hal pergaulan dengan sesama siswa maupun dengan guru, orang tua, serta masyarakat.

Para siswa dan siswi akan di biasakan mengenakan pakaian yang sopan dan sesuai dengan tuntutan syariat.

Adanya sekolah ini di harapkan peserta didik bisa terbiasa menginternalisasikan nilai-nilai agama Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai informasi, konsep SIT (Sekolah Islam Terpadu) adalah akumulasi dari proses pembudayaan, pewarisan, dan pengembangan ajaran agama Islam, budaya dan peradaban Islam dari generasi ke generasi.

Istilah “Terpadu” dalam SIT adalah sebagai penguat atau tauhid dari Islam. Artinya, Islam yang utuh menyeluruh, dalam segala aspek kehidupan.

Oleh karena itu pentingnya Visitasi BAN-SM Provinsi Jambi itu hadir untuk memberikan dukungan secara resmi untuk SD Islam Terpadu Nurulm Jannah.**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan