NU dan WEF Jalin Kerja Sama: Masa Depan yang Lebih Baik

NU dan WEF
Source: Pinterest

SANTRIWEB –  Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Gus Najib Azca menerima kunjungan Mr. Jo dari World Economic Forum (WEF) di Kantor PBNU, Jakarta, Selasa (21/11). Dalam pertemuan tersebut, WEF mengajak NU untuk bekerja sama di bidang agama dan ekonomi.

Mr. Jo menyampaikan bahwa WEF sangat mengapresiasi peran NU dalam kehidupan beragama di Indonesia dan dunia. Ia juga menyampaikan bahwa WEF ingin belajar dari NU tentang bagaimana agama dapat berperan dalam pembangunan ekonomi dan sosial.

Bacaan Lainnya

“NU memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas tentang agama dan masyarakat. Kami ingin belajar dari NU tentang bagaimana agama dapat berperan dalam pembangunan ekonomi dan sosial,” kata Mr. Jo.

KH Yahya Cholil Staquf menyambut baik ajakan kerja sama dari WEF. Ia mengatakan bahwa NU siap bekerja sama dengan WEF untuk mewujudkan dunia yang lebih baik.

“NU siap bekerja sama dengan WEF untuk mewujudkan dunia yang lebih baik. Kami yakin bahwa agama dan ekonomi dapat berjalan bersama untuk menciptakan kesejahteraan bagi umat manusia,” kata KH Yahya Cholil Staquf.

Dalam pertemuan tersebut, WEF juga mengundang KH Yahya Cholil Staquf untuk hadir dalam acara World Economic Forum yang akan diselenggarakan di Davos, Swiss pada Januari 2024 mendatang. KH Yahya Cholil Staquf menyambut baik undangan tersebut dan akan hadir dalam acara tersebut.

Kerja sama antara dua lembaga ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan ekonomi dan sosial di Indonesia dan dunia. Kerja sama ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan dunia internasional.

Potensi Kerja Sama

Ada beberapa potensi kerja sama yang dapat dilakukan antara NU dan WEF, antara lain:

  • Pemberdayaan ekonomi umat

NU memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia. Jaringan ini dapat dimanfaatkan untuk memberdayakan ekonomi umat. WEF memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam bidang ekonomi. Kerja sama antara NU dan WEF dapat menghasilkan program-program pemberdayaan ekonomi umat yang efektif dan efisien.

  • Pembangunan masyarakat madani

NU memiliki komitmen untuk membangun masyarakat madani. WEF memiliki visi untuk mewujudkan dunia yang lebih baik. Kerja sama antara lembaga ini dapat menghasilkan program-program pembangunan masyarakat madani yang sejalan dengan visi WEF.

  • Dialog antarbudaya dan agama

NU memiliki peran penting dalam dialog antarbudaya dan agama. WEF memiliki komitmen untuk mempromosikan dialog antarbudaya dan agama. Kerja sama antara NU dan WEF dapat menghasilkan program-program dialog antarbudaya dan agama yang lebih efektif dan efisien.

Kerja sama antara NU dan WEF ini merupakan kesempatan yang baik bagi kedua belah pihak. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan ekonomi dan sosial di Indonesia dan dunia.(MIS)

Author Profile

irfan sembiring
irfan sembiring
Penulis dan jurnalis muda asal Kutalim Baru – Sumatera Utara. Memulai karier sebagai jurnalis di Media Cetak Warta Indonesia pada tahun 2022

Pos terkait