Mushaf Madinah Terbaru Versi Pdf

Mushaf Madinah Terbaru Versi Pdf
Mushaf Madinah Terbaru Versi Pdf

SANTRI.WEB.ID – Download Mushaf Madinah Terbaru Versi Pdf yang bisa anda gunakan dimanapun anda beradam khsusunya jika anda sering mengoperasikan laptop atau komputer, dalam keadaan tidak berwudhupun anda bisa membukanya dan desain sangat kreatif sekali.

Download Mushaf Madinah Terbaru Versi Pdf yang bisa anda gunakan untuk belajar melalui komputer atau smartphone kesayangan anda, Mushaf Madinah Terbaru Versi Pdf ini didesain sedemikian rupa agar bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Bacaan Lainnya

Siapa dari kita yang tidak ingin mendapat pahala membaca Qur’an? Tentunya tidak ada. Tentunya kita semua ingin untuk mendapat pahala membaca al-Qur’an di setiap harinya, karenanya kita sering untuk membawa al-Qur’an ke mana pun, supaya dapat dibaca di mana pun.

Ahlus Sunnah wal Jamaah memiliki prinsip persatuan yang mantap dan akan terus diperjuangkan. Apa itu? Yaitu bersatu di atas Al Quran dan As sunnah dengan pemahaman salaful ummah.

Mengapa harus bersatu diatas Alquran dan Assunnah? Karena ini memang perintah dari Allah dan Rasul-Nya Shallallahu ‘alaihi wasallam. Allah Ta’ala berfirman dalam surat Ali Imran ayat 103: “Dan berpegang teguhlah dengan tali Allah seluruhnya dan jangan kalian berpecah belah …”

Ibnu Mas’ud radliyallahu ’anhu berkata: “Tali Allah artinya Kitabullah”. (Tafsir Ibnu Jarir dan lainnya)

Pertanyaannya, bagaimana kalau kita lupa membawa mushaf dan ingin membacanya?

Tenang, sebab sekarang ada Mushaf Madinah berbentuk file PDF yang bisa kita bawa ke mana pun.

Sekilas Tentang Mushaf Madinah

Mushaf Madinah adalah sebutan bagi mushaf al-Qur’an yang menjadi “standard” penerbitan mushaf secara internasional. Mengacu kepada mushaf dengan rasm Utsmani yang banyak dicetak di kota suci Madinah.

Ada banyak penerbit yang sebenarnya menerbitkan mushaf jenis ini, bukan hanya penerbit dari Kota Madinah. Akan tetapi saking populernya penerbit dari kota Madinah, maka dikenal sebagai mushaf Madinah.

Kami menyediakan beberapa file Mushaf Madinah yang bisa Anda pilih, yakni sebagaimana berikut:

  • Versi pixel: Tulisan dan dekorasi halaman di sini menggunakan format pixel yang cukup tinggi resolusinya sehingga tetap nyaman digunakan saat dizoom.  Download di sini, 14.34 MB 
  • Versi semi vector: Tulisan menggunakan file vector sehingga sangat nyaman walau di-zoom dengan besar. Tapi dekorasi halaman di sini masih menggunakan format pixel.  Download di sini, 138.4 MB
  • Versi full vector: Tulisan dan dekorasi halaman di sini menggunakan format vector, sehingga tetap jelas walau dizoom sedalam mungkin. Download di sini, 96.87 MB

Kami paling suka dengan versi yang full vector, karena tampilan tetap tajam sebesar apa pun di-zoom. Tapi siapa tahu Anda memiliki selera berbeda, silakan coba saja download ketiganya.

Referensi: islamdownload.net

Sekilas Tentang Prinsip Ahlusunah

Kita semua sepakat bahwa tujuan hidup manusia di dunia ini adalah untuk beribadah kepada Allah Ta’ala sebagaimana yang telah ditegaskan di dalam Al Quran surat Adz-Dzariyat ayat 56. Oleh sebab itu, merupakan keharusan bagi kita untuk mengerti, apa yang dimaksud ibadah itu?

Apakah ibadah hanya sebatas shalat, puasa, haji atau yang lainnya? Ibnu Taimiyyah dalam kitabnya Al-’Ubudiyyah halaman 38 menjelaskan bahwa ibadah itu mencakup segala perkara yang dicintai dan diridlai Allah Ta’ala baik berupa ucapan merupakan perbuatan, baik yang nampak maupun yang tersembunyi.

Setelah kita mengerti makna ibadah, kita wajib mengerti macam-macam ibadah secara terperinci agar kita bisa menunaikan tugas dengan baik dan benar. Dari sini timbul pertanyaan, dari mana kita bisa mengetahui secara rinci macam-macam ibadah yang dicintai dan diridlai Allah Ta’ala?

Mampukah akal kita menyimpulkan sendiri perincian tugas ibadah itu? Insyaa Allah akan kita bahas pada judul 6 Prinsip Ahlus Sunnah wal Jamaah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan