Mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri Sukses Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 4

Kampus UNM

Mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah mencapai puncak prestasi dengan berhasil lolos dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Pertukaran Mahasiswa Merdeka angkatan 4 (PMM4). Prestasi ini tidak hanya menandai keberhasilan individu, tetapi juga mencerminkan dedikasi universitas dalam memberikan pengalaman belajar yang berkualitas kepada mahasiswa.

Dengan tujuh mahasiswa dari berbagai program studi yang berhasil meraih kesempatan unik untuk belajar di perguruan tinggi di luar pulau, UNM sekali lagi menegaskan komitmennya dalam mendukung kualitas pendidikan dan memperluas wawasan mahasiswanya. Keberhasilan ini sekaligus mengukuhkan peran UNM sebagai lembaga pendidikan yang memberdayakan mahasiswa untuk meraih prestasi di tingkat nasional.

Bacaan Lainnya

Prestasi Mahasiswa UNM dalam Program PMM4

Sebanyak tujuh mahasiswa dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil meraih kesempatan berharga melalui program PMM4. Dari mereka, lima berasal dari program studi (prodi) Sistem Informasi, satu dari prodi Bisnis Digital, dan satu lagi dari prodi Informatika. Berikut adalah daftar mahasiswa beserta destinasi pertukaran mereka:

  1. Adinda Wulandari (Sistem Informasi) – Universitas Hasanuddin
  2. Anna Hardina Patricia Sagala (Sistem Informasi) – Universitas Negeri Medan
  3. Muhamad Fikri (Sistem Informasi) – Universitas Pendidikan Ganesha
  4. Tiara Putri Ad’haini (Sistem Informasi) – Universitas Andalas
  5. Salsa Nur Aini (Sistem Informasi) – Universitas Bandar Lampung
  6. Nisa Febrina Maushal (Bisnis Digital) – Universitas Teknokrat Indonesia
  7. Noufal Trianto (Informatika) – Universitas Bandar Lampung

Pentingnya Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Siti Nurlela, selaku koordinator perguruan tinggi pengirim PMM4 Universitas Nusa Mandiri (UNM), mengungkapkan bahwa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka merupakan langkah penting dalam memperkaya pengalaman belajar mahasiswa Indonesia. Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di perguruan tinggi di luar pulau se-Indonesia, memberikan pengalaman budaya yang berharga, serta memperluas jaringan antar mahasiswa.

“Program ini menjadi langkah penting dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Mahasiswa yang terlibat dalam program ini diharapkan akan menjadi generasi muda yang memiliki pemahaman yang lebih luas tentang perbedaan budaya dan keberagaman dunia serta siap bersaing di tingkat global,” ujar Siti Nurlela.

Kegembiraan dan Antusiasme Mahasiswa Penerima Program PMM4

Salah satu mahasiswa yang berhasil lolos, Muhamad Fikri, menyatakan kegembiraannya atas prestasinya ini. Baginya, kesempatan untuk belajar di luar pulau akan menjadi titik balik dalam pengembangan keahlian demi masa depan. Fikri juga melihat kesempatan ini sebagai peluang untuk mendapatkan pengalaman baru, memperdalam pengetahuan dalam bidang yang diminatinya, dan mempelajari lebih lanjut tentang budaya Indonesia.

“Kesempatan ini akan membuka peluang baru dalam pengembangan diri dan mendapatkan wawasan yang lebih luas. Selain itu, saya berharap dapat membawa pulang pengetahuan dan pengalaman yang dapat saya bagikan dengan teman-teman di kampus,” ujar Fikri dengan antusias.

Kontribusi Program PMM terhadap Peningkatan Kualitas Pendidikan Tinggi

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka telah membuktikan kontribusinya terhadap peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Mahasiswa yang terlibat dalam program ini tidak hanya mendapatkan keunggulan akademis, tetapi juga pengalaman budaya yang berharga. Dengan demikian, program ini menjadi salah satu instrumen penting dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing di tingkat global.

Dengan adanya prestasi mahasiswa UNM yang berhasil lolos dalam PMM4, harapannya adalah semakin banyak mahasiswa yang terinspirasi untuk mengambil bagian dalam program serupa di masa mendatang. Ini tidak hanya menjadi keberhasilan individu tetapi juga cermin dari kesuksesan sistem pendidikan tinggi yang mendukung perkembangan mahasiswa secara holistik.

Pos terkait