Gerakan Baru PBNU untuk Memperkuat Keluarga NU (GKMNU)

Gerakan Baru PBNU

SANTRIWEB Gerakan Baru pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Satuan Tugas Nasional Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) menggelar sosialisasi GKMNU dan arahan pembentukan satuan tugas GKMNU provinsi dan satuan tugas GKMNU kabupaten/kota di Provinsi Banten.

Acara yang digelar pada Rabu, 29 November 2023 di Horison Hotel & Convention JL. Ki Masjong No. 2 Kotabaru Kota Serang Banten, dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholis Staquf.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Gus Yahya mengatakan bahwa keluarga adalah fondasi utama umat. Oleh karena itu, diperlukan upaya untuk memperkuat keluarga-keluarga NU. GKMNU hadir sebagai upaya untuk mewujudkan hal tersebut.

“GKMNU adalah gerakan yang dirancang untuk melayani, mendampingi, membantu, dan mengasuh keluarga-keluarga dalam apapun,” kata Gus Yahya.

Gus Yahya menjelaskan bahwa GKMNU memiliki beberapa program utama, yaitu:

  • Pembinaan keluarga sakinah mawaddah warahmah
  • Pencegahan dan penanganan masalah keluarga
  • Pengembangan potensi keluarga

Gus Yahya mengajak seluruh warga NU di Provinsi Banten untuk mendukung dan menyukseskan GKMNU.

“Mari kita bersama-sama menjadikan GKMNU sebagai gerakan yang efektif dalam memperkuat keluarga-keluarga NU,” kata Gus Yahya.

Selain Gus Yahya, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Satgasnas GKMNU Ning Alissa Wahid, Wakil Ketua Umum PBNU KH. Muhammad Said Husni, Dirjen Bimas Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. H. Kamarudin Amin, MA, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ning Alissa Wahid dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa GKMNU akan bersinergi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan tujuannya.

“GKMNU akan bersinergi dengan pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan berbagai pihak lainnya untuk mewujudkan keluarga-keluarga NU yang sakinah mawaddah warahmah,” kata Ning Alissa Wahid.

Di akhir acara, dilakukan penandatanganan komitmen bersama untuk mendukung dan menyukseskan GKMNU. Penandatanganan komitmen tersebut dilakukan oleh Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholis Staquf, Wakil Ketua Satgasnas GKMNU Ning Alissa Wahid, Wakil Ketua Umum PBNU KH. Muhammad Said Husni, Dirjen Bimas Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. H. Kamarudin Amin, MA, dan perwakilan dari berbagai pihak.

Acara sosialisasi GKMNU di Provinsi Banten tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses. Antusiasme peserta sangat tinggi.

Hal ini menunjukkan bahwa Gerakan Baru PBNU dengan menyelenggarakan sosialisasi GKMNU merupakan gerakan yang memiliki potensi besar untuk memperkuat keluarga-keluarga NU.(MIS)

Pos terkait