Doa Agar Anak Betah di Pondok Pesantren

Doa Agar Anak Betah di Pondok Pesantren
Doa Agar Anak Betah di Pondok Pesantren
baca.news - Baca Berita Online Terkini Update Setiap Hari

SANTRI.WEB.ID – Doa Agar Anak Betah di Pondok Pesantren ini mungkin bisa membuat tenang para orang tua yang mungkin baru memasukan anaknya di pondok pesantren, karena di berbagai group sering kita baca kekawatiran orang tua berpisah dengan anaknya.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa yang menjadi tujuan orang tua dalam mendidik anaknya adalah supaya kelak mereka menjadi orang yang sholeh atau sholehah. Untuk menuju itu salah satu caranya adalah dengan menjadi santri dan santriwati di pondok pesantren.

Bacaan Lainnya
Promo Hosting SSD Unlimited

Tapi memang untuk menjadi santri tidaklah mudah, karena kebanyakan mereka tidak betah/ kerasan di pondok pesantren dengan berbagai alasan. Maka wajar jika ada yang menanyakan, bagaimana sih doa supaya anak betah atau kerasan di pondok pesantren.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren

Pesantren adalah sebuah asrama pendidikan tradisional, dimana para siswanya semua tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan Kyai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.

Kata pesantren terdiri dari kata “santri” yang ditambahkan imbuhan “pe” dan akhiran “an”. Kata “santri” menurut A.H Johns berasal dari Bahasa Tamil yang berarti guru mengaji. Sedangkan istilah santri digunakan untuk menyebut siswa di pesantren.

Pondok Pesantren adalah lembaga pendidikan Islam tertua yang merupakan produk budaya Indonesia. Keberadaan Pesantren di Indonesia dimulai sejak Islam masuk negeri ini dengan mengadopsi sistem pendidikan keagamaan yang sebenarnya telah lama berkembang sebelum kedatangan Islam.

Pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan yang telah lama berkembang di negeri ini diakui memiliki andil yang sangat besar terhadap perjalanan sejarah bangsa. (sumber: Repositorys Kemdikbud)

Pondok pesantren adalah sekolah yang berdiri sejak lama pada zaman dahulu pondok pesantren paling digemari oleh para orang tua yang tidak pernah memiliki kesempatan duduk di bangku sekolah tinggi. orang tua zaman dahulu memiliki prinsip yang tidak kalah baiknya dengan orang tua dizaman modern saat ini.

Keinginan besar mereka memasukan anak-anaknya di pondok pesantren agar mereka kelak tidak sebodoh orang tua yang hanya punya waktu mengaji di berbagai tempat seperti surai atau langgar.

Sumber Media
Author: Sumber Media

Mahasiswa Uni Versitas Jambi yang sedang mencari scripsi untuk masa depan yang lebih baik 😀

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.