Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD)

Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD)
Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD)

SANTRI.WEB.ID – SPPD atau Surat Perintah Perjalanan Dinas, merupakan surat yang dibentuk dan dikeluarkan oleh kepala sekolah bagi guru atau/dan pegawai (TU dan operator sekolah) yang ditugaskan untuk menghadiri/ mengikuti suatu aktivitas resmi kedinasan, contohnya rapat di dinas pendidikan setempat.

Pengertian Tentang Administrasi Sekolah maupun Administrasi Perusahaan.

Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) adalah salah satu administrasi yang sangat penting untuk seluruh kegiatan, mulai dari pengaturan hingga pengurusan segala halnya, yang dilakukan untuk mencapai tujuan bersama.

Administrasi merujuk pada kegiatan atau usaha untuk membantu, melayani, mengarahkan atau mengatur semua kegiatan dalam mencapai suatu tujuan dengan kesempurnaan kegiatan yang bisa di pertanggungjawabkan.

Pergertian Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD)

SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas) Sekolah merupakan surat yang dibentuk dan dikeluarkan oleh kepala sekolah bagi guru atau/dan pegawai (TU dan operator sekolah) yang ditugaskan untuk menghadiri/ mengikuti suatu aktivitas resmi kedinasan, contohnya rapat di dinas pendidikan setempat.

Surat SPPD ini nantinya diberikan oleh peserta (guru dan pegawai sekolah) kepada panitia aktivitas yang dihadiri. Tujuannya yakni sebagai tanda bukti bahwa guru/pegawai tersebut diberi kewenangan untuk mengikuti aktivitas sesuai dengan surat yang diberikan oleh kepala sekolah kepadanya.

Dari sana, panitia akan mendapatkan dan menandatangani surat tersebut, lalu sesudah selesainya aktivitas maka surat perjalanan dinas itu dibawa lagi untuk ditunjukkan kepada kepala sekolah.

Silahkan Download Beberapa Contoh dibawah ini:

  1. surat-tugas-dan-sppd-jambi
  2. surat-tugas-dan-sppd-seminar-workshop
  3. surat-tugas-departemen-penjaminan-mutu-jsit-indonesia

Semoga bisa bermanfaat

Artikel lainnya tentang: Contoh Piagam Penghargaan Lomba Mewarnai

Maspur Online
Author: Maspur Online

Manusia adalah satu-satunya makhluk Allah yang dimuliakan oleh Allah dari makhluk yang lain, Meskipun Allah menciptakan manusia itu lemah dan bodoh, tapi tetap memberikan amanah. Akan tetapi, setiap pilihan yang diambil memiliki konsekuensi atau balasan Jika ia beriman, sorgalah balasannya (98:7-8) Jika ia kafir, nerakalah balasannya (98:6)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *