Sukses Gemilang: Penutupan Megah MTQ Kabupaten Sinjai ke-XLIII Mempererat Persaudaraan dan Inspirasi Prestasi

Di Tanassang, Alehanuae Sinjai Utara, gemerlap kesuksesan kembali menyapa dalam gelaran megah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Sinjai yang ke-XLIII. Dihadiri oleh berbagai tokoh terkemuka seperti Pj. Bupati Sinjai, TR. Fahsu Falah, serta para pemimpin agama dan pejabat setempat, acara penutupan yang diselenggarakan di Masjid Islami Center Tanassang mengukuhkan kejayaan bagi para pemenang.

Dengan cermatnya pembacaan putusan oleh ketua dewan hakim, Danial, didampingi oleh Sekretarisnya, H. Hemma Kafilah dari Kecamatan Tellulimpoe, terungkaplah nama-nama pemenang. Total dua puluh dua piala berhasil dicapai, di mana juara pertama berhak menyandang enam piala, sementara juara kedua dan ketiga masing-masing meraih delapan piala. Capaian ini sungguh membanggakan mengingat peserta berhasil bersaing di tiga puluh lima cabang perlombaan.

Bacaan Lainnya

Di antara sorotan gemerlap tersebut, terdapat dua santri yang mengemuka dari Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) yang dibina oleh Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Tellulimpoe. Zaki Al Gufron dari TPQ Kampung Qur’an dan Afiqah Afrinatunnisa dari TPQ Ikhwanu Muslimin dan Desa Massaile berhasil meraih juara kedua dalam cabang lomba tartil putra dan putri. Keberhasilan mereka tentu tidak terlepas dari perjuangan dan dukungan penuh yang mereka terima dari berbagai pihak selama pelaksanaan MTQ berlangsung.

Kemenangan dua santri tersebut menjadi semangat tersendiri bagi seluruh komunitas TPQ dan masyarakat sekitarnya. Kehadiran mereka di panggung juara tidak hanya mengukir prestasi pribadi, tetapi juga menandai keberhasilan dari upaya keras dalam memperkuat hafalan Al-Qur’an dan memperdalam pemahaman agama.

Para peserta MTQ, dengan segala semangat dan kegigihan, telah menjadikan setiap momen perlombaan sebagai kesempatan untuk menunjukkan dedikasi dan pengabdian mereka dalam menuntut ilmu agama. Dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak, baik itu dari lingkungan sekolah, keluarga, maupun komunitas, turut berperan dalam menginspirasi dan memotivasi mereka mencapai prestasi tertinggi.

Keberhasilan dalam MTQ Kabupaten Sinjai yang ke-XLIII bukanlah sekadar kemenangan dalam arena perlombaan semata, melainkan juga cermin dari semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap Al-Qur’an. Semoga, prestasi yang diraih oleh para juara dapat menjadi pemicu semangat bagi generasi muda untuk terus berusaha dan mengembangkan potensi dalam menghafal dan memahami kitab suci Al-Qur’an.

Selain itu, keberhasilan MTQ Kabupaten Sinjai yang ke-XLIII juga menjadi momentum penting untuk menguatkan rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. Melalui kompetisi yang berlandaskan pada nilai-nilai keagamaan, terjalinlah ikatan yang kuat antarwarga, tanpa memandang perbedaan suku, agama, atau latar belakang lainnya.

Dalam suasana penuh kehangatan, para peserta, para pendukung, dan seluruh komponen masyarakat hadir bersama dalam memeriahkan acara penutupan MTQ. Kehadiran Pj. Bupati Sinjai, TR. Fahsu Falah, serta para tokoh agama dan pemimpin daerah, menjadi bukti nyata bahwa kegiatan religius seperti MTQ memiliki peran yang sangat penting dalam mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di masyarakat.

Tentu, capaian gemilang dari para juara tidak hanya menjadi kebanggaan bagi diri mereka sendiri, tetapi juga bagi seluruh warga Sinjai. Semangat dan dedikasi yang mereka tunjukkan menginspirasi generasi muda untuk terus berprestasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan berakhirnya rangkaian acara MTQ yang meriah dan sukses ini, harapan tumbuh subur bahwa semangat kebersamaan dan cinta akan Al-Qur’an akan terus berkembang dan mengakar dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Sinjai.

Pos terkait