Remaja Masjid Ash-Shohibiy Gelar Perayaan Isra Mi’raj: Hadirkan Semangat Kebersamaan dan Ketaqwaan

Remaja Masjid Ash-Shohibiy menggelar acara Isra Mi’raj yang dihadiri oleh puluhan jemaah di komplek masjid tersebut. Acara yang berlangsung meriah ini bertujuan untuk memperingati peristiwa Isra Mi’raj, yang merupakan peristiwa penting dalam agama Islam, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat.

Ketua Panitia, Rafly Ananta Ritonga, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas kesempatan dapat menyelenggarakan acara ini. “Kami bersyukur atas izin Allah SWT yang memberikan kita kesempatan untuk berkumpul bersama dalam momen bersejarah ini. Melalui acara ini, kami berharap dapat memperkokoh tali silaturahmi di antara umat Muslim serta meningkatkan pemahaman akan peristiwa Isra Mi’raj yang memiliki makna mendalam bagi umat Islam,” ujarnya dengan penuh semangat.

Bacaan Lainnya

Acara ini juga di isi dengan ceramah dari Ustadz Zulfikar, S.Pd.I, yang menyampaikan pemahaman dan hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj. Dalam ceramahnya, beliau mengajak jemaah untuk merefleksikan pesan-pesan kebaikan dan pembelajaran yang dapat diambil dari peristiwa tersebut.

Dalam Ceramahnya Ustadz Zulfikar, S.Pd.I menyampaikan, “Isra Mi’raj adalah momentum untuk kita merenungkan betapa agungnya perjalanan Rasulullah SAW ke Sidratul Muntaha, serta pesan-pesan ilahi yang beliau terima dalam perjalanan tersebut. Mari kita jadikan momen ini sebagai inspirasi untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tuturnya dengan penuh semangat.

Tak ketinggalan, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Ahmad rizlan Nst juga turut menyampaikan harapannya dalam acara tersebut. “Kami berharap agar kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini dapat terus diadakan secara berkelanjutan. Semoga acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh jemaah dan dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi di antara kita,” ujar ketua BKM dengan penuh antusiasme.

Kegiatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Ash-Shohibiy tidak hanya dipenuhi dengan kegiatan yang bersifat religius, tetapi juga terdapat kesempatan untuk menikmati hiburan yang bernilai rohani. Para remaja masjid tersebut menghadirkan penampilan Pop Song yang menghadirkan lagu-lagu islami penuh makna. Dengan penuh semangat, mereka menyampaikan pesan-pesan kebaikan melalui melodi-melodi yang menggugah hati. Penampilan ini tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga menjadi sarana untuk menyampaikan pesan-pesan keagamaan kepada para jemaah dengan cara yang lebih menyenangkan dan menarik

Acara Isra Mi’raj yang digelar oleh Remaja Masjid Ash-Shohibiy ini mendapat sambutan yang hangat dari para jemaah. Semangat kebersamaan dan kekompakan umat Muslim dalam merayakan peristiwa agung ini turut menjadi inspirasi bagi banyak kalangan. Diharapkan, semangat kebersamaan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT akan terus menguat di tengah-tengah masyarakat.

Dengan berbagai kegiatan yang diadakan, acara Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Ash-Shohibiy berhasil menciptakan suasana yang meriah dan penuh keberkahan. Semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap agama Islam semakin terasa kuat di antara para jemaah yang hadir. Semoga semangat keagamaan ini terus berkobar dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh umat Muslim.

Pos terkait