Semangat Kekompakan Tim Padus MAN Asahan Mewarnai Pembukaan MTQ dan Seni Qasidah Kelurahan Kisaran Naga

Kesemarakkan menghiasi halaman Musholla Asy-Syifa Rumkitban TNI AD Lk. II Kelurahan Kisaran Naga. Tim Paduan Suara MAN Asahan, terdiri dari 50 peserta didik, memulai acara pembukaan pelaksanaan MTQ dan Seni Qasidah Tingkat Kelurahan dengan penuh semangat, Selasa, (20/02)

Dibimbing oleh guru pendamping mereka, Rabiatul Adawiyah, S.S., paduan suara tersebut merdu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Mars MTQ, mempersembahkan kekompakan mereka yang luar biasa.

Bacaan Lainnya

Dalam kehangatan acara, Darman Muliyadi Rambe, S.Ag, Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas MAN Asahan, turut hadir. Beliau menjelaskan bahwa Tim Paduan Suara MAN Asahan dipilih kembali oleh Lurah Kisaran Naga untuk menjadi pengisi acara yang menggembirakan ini, mengingat penampilan mereka yang luar biasa pada tahun sebelumnya.

“Seperti pengalaman tahun lalu, Tim Paduan Suara MAN Asahan menjadi pengisi acara yang sama. Itulah mengapa pihak Kelurahan Kisaran Naga menghunjuk kembali Tim Paduan Suara MAN Asahan untuk kembali mengisi acara ini,” ucap Darman Muliyadi Rambe, dengan senyum mengembang di wajahnya.

Tidak hanya memberikan sorotan pada paduan suara, MAN Asahan juga menunjukkan dukungan kuatnya dengan mengirimkan sekitar 60 peserta didik untuk berpartisipasi dalam Pawai Ta’aruf Pembukaan MTQ dan Seni Qasidah Tingkat Kelurahan Kisaran Naga Tahun 2024. Pawai ta’aruf yang meriah ini dimulai dari depan Kantor Kelurahan Kisaran dan berakhir di halaman Musholla Asy-Syifa Rumkitban TNI AD Lk. II Jalan Latsitarda Nusantara VIII Kisaran Timur.

Dengan semangat yang berkobar, kegiatan ini membawa pesan bahwa MAN Asahan selalu siap memberikan yang terbaik dalam setiap kesempatan, memperkuat ikatan dengan komunitas, dan menjaga tradisi kebersamaan yang telah terjalin.

Pada hari yang cerah di Kisaran Naga, semangat kebersamaan dan kesetiakawanan mencuat dalam acara pembukaan MTQ dan Seni Qasidah Tingkat Kelurahan. Tim Paduan Suara MAN Asahan telah menjadi sorotan utama dalam acara ini, dengan pesona mereka yang memukau dan suara merdu yang memenuhi udara.

Di bawah bimbingan guru pendamping mereka, Rabiatul Adawiyah, S.S., para peserta didik ini menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan lagu Mars MTQ dengan penuh semangat. Mereka tak hanya menyuarakan nada-nada indah, tetapi juga menghadirkan kekompakan dan kerja tim yang luar biasa.

Dalam suasana yang hangat, Darman Muliyadi Rambe, S.Ag, Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas MAN Asahan, turut menyemarakkan acara dengan kehadirannya. Dia dengan bangga menyatakan bahwa Tim Paduan Suara MAN Asahan telah dipilih kembali oleh Lurah Kisaran Naga untuk memeriahkan acara ini, sebagai penghargaan atas penampilan mereka yang mengagumkan pada tahun sebelumnya.

“Seperti pengalaman tahun lalu, Tim Paduan Suara MAN Asahan menjadi pengisi acara yang sama. Itulah mengapa pihak Kelurahan Kisaran Naga menghunjuk kembali Tim Paduan Suara MAN Asahan untuk kembali mengisi acara ini,” ujar Darman Muliyadi Rambe, dengan senyum cerah yang tak dapat disembunyikan.

Namun, kehadiran MAN Asahan tidak hanya terbatas pada tim paduan suara. Lebih dari 60 peserta didik juga berpartisipasi dalam Pawai Ta’aruf Pembukaan MTQ dan Seni Qasidah. Dari depan Kantor Kelurahan Kisaran hingga halaman Musholla Asy-Syifa Rumkitban TNI AD Lk. II Jalan Latsitarda Nusantara VIII Kisaran Timur, mereka berjalan dengan bangga, memperlihatkan semangat dan kebanggaan akan sekolah mereka.

Dengan kegiatan yang meriah ini, MAN Asahan telah membuktikan komitmennya dalam mendukung kegiatan sosial dan budaya di masyarakat, serta mempererat hubungan dengan komunitas sekitar. Semangat kebersamaan dan kekompakan yang terlihat tidak hanya membanggakan, tetapi juga menjadi contoh inspiratif bagi generasi muda lainnya.

Pos terkait