Pesantren Andalusia Bagikan 500 Paket Kurma Gartis: Berbagi Berkah Ramadan di Desa Huta Baru

Pesantren Andalusia bagikan 500 paket kurma gratis

SANTRI, Paluta – Di tengah gemuruh bulan suci Ramadan, Pesantren Andalusia bagikan 500 paket kurma gratis dengan tujuan menorehkan catatan kebaikan dengan sebuah inisiatif luar biasa kepada masyarakat Desa Huta Baru, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara, (22/3/24).

Lebih dari sekadar pembagian makanan, kegiatan ini menjadi momentum mempererat hubungan emosional dan spiritual dengan masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Dilangsungkan di area pesantren, pembagian paket kurma melibatkan seluruh elemen pesantren, termasuk para santri, staf pengajar, dan juga warga Desa Huta Baru.

Ustadz H. Candra Lesmana Simamora, Lc, sebagai pemimpin Pesantren Andalusia, menekankan bahwa aksi ini merupakan implementasi nyata dari ajaran Islam tentang kepedulian dan persaudaraan, khususnya dalam momen Ramadan yang penuh berkah.

Pembagian paket kurma hari ini adalah simbol kebahagiaan dan keberkahan yang kami bagikan kepada masyarakat Desa Huta Baru. Kami berharap kegiatan ini tidak hanya mempererat ikatan kami dengan warga, tetapi juga menjadi inspirasi bagi mereka untuk berbagi dan peduli lebih banyak, terutama di bulan Ramadan yang penuh keberkahan ini,” papar Ustadz Candra dengan penuh semangat.

Pesantren Andalusia bagikan 500 paket kurma gratis memilih kurma sebagai bahan baku paket bukan tanpa pertimbangan. Selain menjadi sunnah Rasulullah dalam berbuka puasa, kurma juga dikenal kaya akan nutrisi yang mendukung kesehatan, terutama bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Respon hangat dan antusiasme yang terpancar dari warga Desa Huta Baru menjadi bukti nyata akan keberhasilan dan kebermaknaan kegiatan ini.

Seorang warga dengan tulus menyampaikan rasa terima kasihnya, “Kami sangat berterima kasih kepada Pesantren Andalusia atas pembagian paket kurma ini. Ini sungguh bermanfaat bagi kami dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.”

Kegiatan berbagi ini mencerminkan semangat kebersamaan dan kepedulian yang kental di bulan Ramadan, sekaligus menegaskan komitmen Pesantren ini dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitarnya.

Harapannya, kegiatan ini akan menjadi tradisi tahunan yang terus memberi dampak positif bagi masyarakat Desa Huta Baru dan sekitarnya, serta menjadi inspirasi bagi lembaga lain untuk melakukan hal serupa.

Selain memberi manfaat langsung bagi penerima, kegiatan ini juga menjadi momentum penting untuk memperkuat solidaritas sosial di tengah tantangan yang dihadapi oleh banyak masyarakat.

Di tengah pandemi dan berbagai krisis lainnya, kehadiran kegiatan Pesantren Andalusia bagikan 500 paket kurma gratis memberikan kilas harapan dan kehangatan yang sangat dibutuhkan.

Pesantren Andalusia, dengan langkah konkret ini, tidak hanya menjadi tempat pembelajaran keagamaan, tetapi juga menjadi pusat kegiatan yang berdampak nyata bagi masyarakat sekitar.

Semangat berbagi dan peduli yang terpancar dari kegiatan ini diharapkan menjadi contoh bagi banyak pihak untuk terlibat dalam upaya kemanusiaan dan sosial yang lebih luas.

Selain paket kurma, pesantren juga telah merencanakan berbagai kegiatan lainnya selama bulan Ramadan, termasuk kelas-kelas pengajian, ceramah agama, dan berbagai program kegiatan sosial yang bertujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Dengan demikian, Pesantren Andalusia tidak hanya menjadi pusat pembelajaran agama, tetapi juga menjadi pusat kegiatan sosial dan budaya yang berdampak positif bagi masyarakat secara keseluruhan.

Kesimpulannya, inisiatif pembagian paket kurma oleh Pesantren Andalusia tidak hanya merupakan upaya membantu masyarakat secara materiil, tetapi juga menjadi wujud nyata dari semangat kebersamaan, persaudaraan, dan kepedulian sosial yang menjadi inti ajaran Islam.

Semoga kegiatan Pesantren Andalusia bagikan 500 paket kurma gratis terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk berkontribusi dalam memperkuat solidaritas dan kemanusiaan, tidak hanya di bulan Ramadan, tetapi sepanjang tahun.

Pos terkait