Kapolres Tapsel AKBP Yasir Ahmadi: Menyinari Umat Sebagai Inspirasi Da’i, Berbagi Motivasi di Pesantren Al Abraar

Sebagai Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, tak hanya melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari, namun juga menjelma sebagai sosok Da’i yang memancarkan cahaya pencerahan bagi umat. Rasa kagum terhadapnya tidak hanya berasal dari warga dan pejabat, melainkan juga dari kalangan santri.

Dengan penuh kehebatan, AKBP Yasir Ahmadi berhasil menggabungkan tugasnya sebagai Kapolres Tapsel dengan peran Da’i, meraih penghargaan tak hanya dari warga biasa, tetapi juga dari para santri di Pesantren Al Abraar di Desa Siondop Julu, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapsel.

Bacaan Lainnya

Sebuah silaturahmi istimewa terjadi pada Senin (22/1/2024), saat AKBP Yasir berkunjung ke Pesantren Al Abraar untuk berbagi pengalaman dengan para santri. Bagi mereka, Kapolres Tapsel ini bukan hanya seorang pejabat, melainkan sumber inspirasi.

“Pak Yasir orang hebat. Beliau dari kalangan santri, seperti kami, dan kini berhasil menjadi Kapolres Tapsel. Kami kagum dan beliau menjadi motivasi bagi kami,” ungkap seorang santri di Pesantren tersebut.

Sebagai anak dari almarhum Ketua MUI Kota Padangsidimpuan, Alm H Ahmad Syaukani, AKBP Yasir Ahmadi telah memiliki ikatan erat dengan dunia Da’i sejak masa kecilnya. Bahkan, dalam perjalanan kariernya yang mengesankan, dari Kapolsek Patumbak, Kapolsek Sunggal, hingga Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Yasir selalu meluangkan waktu untuk memberikan tausiyah dan berbagi pengalaman di masjid-masjid.

Pada kesempatan di Pesantren Al Abraar, AKBP Yasir membagikan kisahnya tentang meniti karir dari seorang santri hingga mencapai jabatan sebagai Kapolres Tapsel. Dengan penuh semangat, ia memberikan pesan kepada ratusan santri yang hadir, bahwa kunci kesuksesan adalah berani bermimpi, sabar, dan berbakti kepada kedua orangtua.

Pimpinan Pesantren Al Abraar, Ustad H Sulaiman Harahap, mengapresiasi kunjungan dan motivasi yang diberikan oleh AKBP Yasir Ahmadi. Ia menyatakan dukungan penuh untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah tersebut.

“Terima kasih kepada AKBP Yasir yang telah berkenan mengunjungi Pesantren kami. Semoga selama kepemimpinannya, Tapanuli Selatan tetap aman dan kondusif,” harap Ustad Sulaiman.

Kunjungan tersebut turut dihadiri oleh beberapa pejabat Polres Tapsel, seperti Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasi Propam, serta Camat Angkola Selatan. Selain itu, para Bhabinkamtibmas, Babinsa, staf, dan tenaga pengajar Pesantren Al Abraar, serta ratusan santri dan santriwati yang mondok, ikut memeriahkan acara tersebut.

Pos terkait