8 Santriwati MTs DDI Lil Banat Siap Mengukir Prestasi di Ajang Event ISO 2024 Fosnas

Parepare – Semangat pantang menyerah ditunjukkan oleh 8 santri MTs DDI Lil Banat. Setelah sukses di Kompetisi Quizizz Pelajar Nasional, mereka kembali menguji kemampuannya di ajang Indonesian Science Olympiad (ISO) 2024.

ISO 2024, sebuah kompetisi sains bertaraf nasional, diselenggarakan secara online oleh Festival Olimpiade Sains Nasional (Fosnas) pada tanggal 4 Februari 2024. Mengikuti 8 bidang studi, para santri MTs DDI Lil Banat siap bersaing dengan peserta dari seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Arisya Rasyida (Bahasa Indonesia), Nurrahmah Syahidah (IPA), Andi Siti Akifa Sawedi (IPS), Andi Uswatun Hasanah (Informatika), Arumi Magfirah (PKN), Agustina Maharani (Matematika), Asyifa Aniqah (Bahasa Arab), dan Andi Nurqalby (Bahasa Inggris) mewakili madrasah mereka dalam kompetisi ini.

Husnaeni, Guru Pendamping, mengungkapkan apresiasinya atas keikutsertaan para santri. “Kegiatan ini akan meningkatkan dan mengasah kemampuan mereka dalam berbagai bidang mata pelajaran,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia berharap para santri dapat menumbuhkan semangat kompetitif yang sehat dan menjadi individu yang berdedikasi.

Senada dengan itu, Kepala Madrasah, Hamsinah, juga berharap para santri mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan meraih juara. “Semoga mereka dapat bersaing dengan peserta lain dan meraih prestasi. Pengalaman ini penting untuk memperluas pengetahuan mereka,” ungkapnya penuh harap.

ISO 2024 diikuti oleh peserta dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD/MI hingga Mahasiswa. Dengan semangat juang tinggi, para santri MTs DDI Lil Banat siap mengharumkan nama madrasah dan daerahnya di kancah nasional.

Mari kita doakan bersama agar para santri MTs DDI Lil Banat dapat meraih prestasi terbaik dalam ISO 2024!

Pos terkait